Minggu, 13 Juli 2008




Sunday, 13rd of July, 2008
Informasi terbaru dari kota Nanning, Cina.

Ada sebuah tempat wisata terkenal di Nanning yang bernama Gua YiLing (Yiling cave) yang panjangnya mencapai 1100 meter.

Actually today is a holiday. Akan tetapi karena we didn’t go the cave yesterday, so hari Ahad ini ke gua Yiling. Gua ini cukup panjang. Tetapi uniknya banyak rekayasa patung di dalamnya yang seolah-oleh ada cerita-cerita sejarah di dalamnya (dibuat-buat).
Sebelum masuk gua ada beberapa yang unik:
1. Persembahan musik tradisional di sebuah rumah panggung
2. Nyanyian selamat datang (siapa yang bernyanyi ada hadiahnya)
3. Permainan Bambu
4. Tarian Primitif dari suku setempat
5. Minum anggur di gelas kecil (bayar sekedarnya) tapi kita dikasih tahu untuk tidak minum
6. Makanan gratis.
7. Menyusuri gua
8. Melihat komunitas monyet liar yang tinggal di sekitar gua
Setelah itu kita pulang dan makan siang serta istirahat sambil mengetik catatan harian ini.
Semoga bermanfaat.

Hikmahnya:
Begitu kental budaya mitos kedewaan di Cina, semua diceritakan melalui patung-patung di dalam gua
Back to Jahiliyah Era
Hal positifnya adalah tetap ada rangkaian dokumentasi kehidupan masa lalu di Cina
Pengemasan pengenalan budaya cukup rapi, bahkan tidak ada tiket masuk
Introduksi budaya yang lengkap

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Tidak ada komentar: